Kamis, 14 Januari 2010

Tiga Langkah Mudah Buat Web atau Blog

Blog adalah website dengan konten (konten bisa berupa teks, gambar, link, audio atau video) yang di-update secara berkala serta mewakili dan berdasarkan sudut pandang ‘karakter’ tertentu yang menjadikan kontennya khas (umumnya menggunakan sudut pandang personal). Standarnya, konten blog diurutkan secara kronologis terbalik (konten baru di depan, konten lama di belakang) dan dapat dikomentari.

Untuk membuat sebuah blog atau weblog ini kita tidak membutuhkan biaya apapun. Kini saya akan memberikan cara dan langkah-langkah membuat blog secara Gratis!.
Mari kita manfaatkan sarana gratis milik om Google yaitu Blogger. Persyaratan utama yang harus Anda miliki adalah alamat email. Karena blogger adalah miliknya om Google jadi Anda harus membuat email dari Google. sebagai contoh dewifans@gmail.com. Baiklah mari kita mulai, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Buat Email di Google Klik Disini Gratis!

Bagi Anda yang sudah memiliki email (gmail) Silahkan Login di www.blogger.com (Blogger), Gratis!
Langsung masukan username dengan alamat email anda dan pasword anda. saja perhatikan gambar di bawah ini

setelah masuk ke member area silahkan klik tulisan creat a blog. Setelah itu akan muncul halaman baru seperti gambar di bawah ini:


Keterangan:
  1. Blog Title diisi dengan Judul Blog Anda, bisa dengan nama Anda atau disesuaikan dengan selera atau isi dari blog Anda nantinya.
  2. Blog Address (URL) itu adalah alamat blog Anda. seperti blog ini alamatnya: (http://dewifans.blogspot.com), jika kolom ini diisi dan masih tersedia alamatnya maka Anda tinggal mengisikan saja Kata Verifikasinya.
  3. Word Verification merupakan kata acak yang harus anda isi di kolom itu. Jika kurang jelas tinggal di refresh saja.
Setelah itu klik continue, maka Anda akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini:



Klik tombol Start Blogging. Maka Anda akan di bawa ke halaman untuk mengisi artikel atau postingan artikel. Disanalah kita bisa menuliskan artikel-artikel yang kamu miliki. Lihat gambar di bawah ini:

Untuk mengisi artikel bisa berupa berita, cerita, pendapat, atau apa saja. Title itu berfungsi untuk menuliskan judul dari artikel yang akan kita isi. Seperti contoh dalam blog ini saya menuliskan judul "Tiga Langkah Buat Web atau Blog" nah isi artikel atau postingan saya seperti yang Anda baca saat ini.

Setelah semua Judul dan artikel di masukkan ke kolom postingan, untuk menampilkan hasil postingan tinggal tekan Publish Post. Untuk melihat bentuk blog anda klik tulisan "View Blog". Selesai deh...Mudah bukan...

Untuk membuat blog ini saya hanya memakan waktu 30 menit saja. Sebagai contoh hasilnya seperti yang Anda lihat pada blog saya ini.

Untuk mendapatkan Tips dan artikel lainnya silahkan Join di Group Dollar Gratis. Ajak teman-temanmu bergabung juga dalam group ini. Saya akan memberikan Tips dan Trik Berbisnis Online ini Tanpa Modal. Klik Disini

Happy Blogging,

Catatan:
Judul dapat Anda gunakan dengan nama Anda sendiri atau disesuaikan dengan selera Anda.
Jika masih ada yang ingin dipertanyakan silahkan kirimkan komentar Anda melalui kolom di bawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar